Colo, 2 Air Terjun dengan Sumber Air 3 Rasa

Ditulis oleh ermawan, pada 03 Jul 2011, dilihat 1805 kali komentar


Colo, 2 Air Terjun dengan Sumber Air 3 Rasa

Colo merupakan sebuah objek wisata yang berada di Pegunungan Muria. Pegunungan Muria memiliki ketinggian 1602 dpl . Nama Colo sendiri diambil dari nama sebuah desa di puncak Gunung Muria. Objek wisata ini terletak 18 km ke arah utara dari kota Kudus (alun-alun) tepatnya di Kawasan Pegunungan Muria, Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah.

Di tempat wisata ini terdapat 2 air terjun sekaligun dan keunikan lainnya adalah sumber air yang memiliki 3 rasa.

1. Air Terjun Monthel(Kanan)

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan dapat dicapai dengan berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit. Memang agak jauh kalau dari pintu masuk, akan tetapi kalian tidak akan merasa capek saat berjalan karena disepanjang jalan menuju air terjun monthel sangat indah dan sejuk disertai dengan bunyi gemericik air terjun yang terdengar mulai keras saat kalian mendekatinya. Disana para pengunjung dapat bermain air sepuasnya dan merasakan hawa yang sejuk.

2. Air Terjun Gonggomino(Kiri)

Air tejun ini terletak di dekat kawasan wisata alam rejenu. Air terjun ini merupakan air terjun kedua setelah air terjun monthel. Air terjun ini dapat dicapai dengan menyusuri sebuah sungai yang terdapat di kawasan Rejenu.

3. Sumber Air 3 Rasa

air 3 rasa

Nahhh bagi para penyuka hal yang aneh-aneh, di kawasan rejenu juga terdapat sumber air dengan 3 rasa macam dan menurut mitos dari para penduduk, jika kalian meminum air ini dapat menenangkan jiwa, rasa percaya diri lebih tebal, selain itu dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit.Ketiga rasa air itu diantaranya : Rasa tawa-tawar masam yang katanya berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit, Rasa yang mirip dengan minuman ringan bersoda yang katanya berkhasiat menumbuhkan rasa percaya diri dalam menghadapi berbagai macam permasalahan dalam hidup, Rasa yang ter akhir yaitu rasa mirip minuman keras sejenis tuak/arak yang berkhasiat memperlancar rizki.

Nahhh itu sedikit info dari saya. Kalau kalian berada di sekitar kota Kudus tidak ada salahnya mampir sebentar kesana. Dijamin gak nyesel........

air terjun

follow me :