Misteri Gambar uang pecahan 100 Rupiah tahun 1992

Ditulis oleh abiyusuf93, pada 29 Aug 2012, dilihat 2951 kali komentar


Misteri Gambar uang pecahan 100 Rupiah tahun 1992

Seperti yang sudah kita ketahui, Rupiah adalah mata uang Indonesia. Sebelumnya saya juga pernah menulis mengenai Rahasia Uang Dollar , sekaranglah saatnya saya akan menulis rahasia mata uang kita sendiri yaitu Rupiah.


Sejarah

Perkataan ?rupiah? berasal dari perkataan ?Rupee?, satuan mata uang India. Indonesia telah menggunakan mata uang Gulden Belanda dari tahun 1610 hingga 1817. Setelah tahun 1817, dikenalkan mata uang Gulden Hindia-Belanda. Mata uang rupiah pertama kali diperkenalkan secara resmi pada waktu Pendudukan Jepang sewaktu Perang Dunia ke-2, dengan nama rupiah Hindia Belanda. Setelah berakhirnya perang, Bank Jawa (Javaans Bank, selanjutnya menjadi Bank Indonesia) memperkenalkan mata uang Rupiah Jawa sebagai pengganti. Mata uang gulden NICA yang dibuat oleh Sekutu dan beberapa mata uang yang dicetak kumpulan gerilya juga berlaku pada masa itu. Pada 8 April 1947 Gubernur Propinsi Sumatera mengeluarkan rupiah URIPS-Uang Republik Indonesia Propinsi Sumatera.

Sejak 2 November 1949, empat tahun setelah merdeka, Indonesia menetapkan Rupiah sebagai mata uang kebangsaannya yang baru. Kepulauan Riau dan Irian Barat memiliki variasi rupiah mereka sendiri tetapi penggunaan mereka dibubarkan pada tahun 1964 di Riau dan 1974 di Irian Barat.

Krisis ekonomi Asia tahun 1998 menyebabkan nilai rupiah jatuh sebanyak 35% dan membawa kejatuhan pemerintahan Soeharto.

Rupiah merupakan mata uang yang boleh ditukar dengan bebas tetapi didagangkan dengan pinalti disebabkan kadar inflasi yang tinggi .

Nah, sudah disimak Sejarahnya, sekarang kita akan mengungkap kejanggalan yang terdapat pada uang Seratus Rupiah. Baru-baru ini ditemukan keganjalan di gambar uang kertas pecahan 100 rupiah tahun 1992, kabarnya bentuk kapal pinisi pada uang ini ada suatu hal yang di anggap tak lazim dalam hal bentuk gambar dengan model sebenarnya

http://www.ghofur.us/

http://www.ghofur.us/

http://www.ghofur.us/

Berdasarkan penelitian Oleh peneliti besar mata uang USA Prof. Jack Dawson.Uws.Mti dengan metode penyempurnaan gambar. ditemukan bentuk aneh tersebut tak lazim. dan berikut bentuk gambar ketika di lab.

http://www.ghofur.us/

Nah, sekarang perhatikan gambar yang dilingkari dengan bulatan berwarna merah, gak keliatan yah??? :) setelah diperbesar dengan Dilihat dengan micro high lens 964.4 double mPixel:http://www.ghofur.us/

Nah itu adalah gambar di salah satu adegan yang terdapat di film Titanic. Gambar itu didapat setelah melewati serangkaian penyempurnaan gambar oleh para ahli, tidak ada yang tahu pasti mengenai kebenaran gambar ini.